Wisata Gunung Slamet

Gua Lawa merupakan salah satu objek wisata di sana. Gua tersebut dipagari bebukitan yang indah. Sehingga perlu mendaki untuk sampai ke sana. Gua ini merupakan gua terbesar di Asia Tenggara. Tecipta dari aliran lahar, dan terdapat sumber air di dalamnya membuat suasana menjadi sejuk. Di satu sisinya berlekuk seperti Lawa (kelelawar). Dan di atas gua tersebut terdapat pohonan pinus dan bunga-bunga yang indah.

Di desa kutabawa, 5 km dari Gua Lawa terdapat perkebunan stawberry. Jalan menuju ke sana menanjak, sehingga perlu persiapan fisik untuk ke sana. Kebun tersebut terletak di lereng Gunung Slamet.Untuk berpesiar ke kebun tersebut minimal harus terdiri dari 12 orang dengan biaya Rp 7500,-. Ada guid yang bercerita bermacam hal di sana memandu kita, dan kita bebas memetik buah strawberry di sana.

Ada lagi, Owabong. Ini juga merupakan objek wisata yang menarik. Dulu bernama Pemandian Bojongsari. Kolam tersebut sekarang dijadikan waterboom yang canggih. Tiket untuk mesuk ke tempat ini Rp 20.000,-. Ada pertunjukan film 4D di sana dengan tiket 15 selama 15 menit. Seru pokoknya.

Ada lagi Pancuran Mas. Ini merupakan akuarium air tawar terbesa di negeri ini. Ratusan jenis ikan, mulai yang sebesar ibu jari hingga yang 2-3 meter ada di sana. Ada taman uggas juga di sana. Indah pokoknya.

Begitu indah pemandangan alam Purbalingga, meskipun belum pernah ke sana, tapi dengan membaca karya afifah afra ini sudah terasa seperti ke sana. Sekan menikmati sendiri keindahan alam di sana. Begitu indah, membuat hati penasaran ingin menikmati keindahan alam Kota Purbalingga. Lukisan alamnya meskipun hanya dengan kata-kata seakan tergambar jelas di depan mata. Indah, bikin penasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: