Wisata Alamku Papua

Teluk Cendrawasih meliputi Taman Nasional Pulau Mioswaar, Nusrowi, Roon, Rumberpon dan juga Yoop. Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah perwakilan karang formasi karang, pantai, pulau-pulau mangrove dan hutan tropis daratan di Papua. Taman Nasional Teluk Cendrawasih memiliki 150 spesies dari 15 keluarga, dan menyebar di tepi 18 pulau besar dan kecil. Persentase tutupan karang hidup bervariasi antara 30% hingga 65%. Umumnya, ekosistem terumbu karang terbagi menjadi dua zona: flat terumbu karang dan zona lereng. Jenis-jenis karang yang dapat dilihat meliputi koloni karang biru (Heliopora coerulea), Dan Pectiniidae Faviidae keluarga, serta berbagai jenis karang lunak.

Mencatat sekitar 209 spesies ikan antara penduduk wilayah ini Butterflyfish, angelfish, damselfish, parrotfish, baronang, dan anemon. Jenis moluska termasuk keong cowries (Cypraea spp.), Bekicot strombidae (Lambis spp.), Siput Cone (Conus spp.), Triton terompet (Charonia tritonis), dan kima raksasa (Tridacna gigas). Ada empat jenis penyu yang sering mendarat di taman nasional adalah penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu hijau (Chelonia mydas), penyu (Lepidochelys olivaceae), dan penyu belimbing (Dermochelys coriacea), Dugong (Dugong dugon), biru paus (Balaenoptera musculus), kepiting kelapa (Birgus latro), lumba-lumba, dan hiu. Ada sebuah gua alam yang merupakan peninggalan dari zaman kuno, mata air panas yang mengandung belerang tanpa salinitas Misowaar di pulau, gua dalam air dengan kedalaman 100 kaki di Tanjung Mangguar. Sejumlah peninggalan dari abad ke-18 masih dapat ditemukan di beberapa tempat, seperti di Wendesi, Wasior, dan Yomber.

Titik pariwisata untuk dikunjungi adalah Pulau Nusrowi, Mioswaar Pulau, Pulau Rumberpon seperti yang kita dapat obsere satwa liar seperti burung, penangkaran rusa, wisata bahari, menyelam dan snorkeling. Windesi dan Pulau Yoop untuk mengamati paus dan lumba-lumba. Pulau Roon adalah untuk mengamati spesies burung, menyelam, snorkeling, air terjun dan wisata budaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: