Negara cantik dieropa

Di tengah segala keterbatasan yang dimilikinya –tidak memiliki garis pantai, yang biasanya menjadi kunci kemakmuran bagi banyak negara, kondisi geografis yang cenderung bergunung-gunung dan tidak ramah, hingga musim dingin yang kadang sangat ekstrim- namun negeri ini justru dikenal akan berbagai inovasi yang tidak dipikirkan oleh negara-negara lain yang memiliki kekayaan alam berlebih. Lihatlah industri perbankannya yang maju sangat pesat sehingga menjadi tolok ukur perbankan dunia; ataupun industri sekolah perhotelannya yang menjadi jaminan mutu hingga industri jam tangan papan atas yang banyak menorehkan nama-nama ngetop di dunia perhiasan arloji di seluruh dunia. Nama-nama besar seperti Rolex, Rado, Patek Phillipe, Movado maupun jam tangan trendy khas anak muda –Swatch—adalah beberapa contoh diantaranya.

Tak Cuma itu, negeri yang lebih dari 70% wilayahnya terdiri atas pegunungan (terjal) ini berhasil mengubah kondisi alam yang tak ramah menjadi salah satu penghasil devisa terbesarnya –sektor pariwisata. Deretan pegunungan bersalju abadi yang sulit untuk dijangkau dengan cara biasa, disulap menjadi obyek wisata berdaya tarik tinggi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi kereta api dan kereta gantung listrik. Tak heran apabila banyak wisatawan mancanegara berbondong-bondong mendatangi obyek-obyek wisata di Switzerland dari tahun ke tahun, meski untuk itu mereka harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit.

Memang, kecantikan alam Switzerland tidak bisa dipungkiri adalah salah satu yang terbaik di dunia. Setiap pelosoknya memiliki pesona tersendiri yang tidak bisa ditemukan di objek wisata lainnya. Setiap kunjungan ke sebuah objek wisata meninggalkan misteri sekaligus kekaguman yang menciptakan keingintahuan lebih besar lagi akan keberadaan obyek-obyek wisata lainnya. Dengan lokasinya yang compact alias saling berdekatan satu sama lain, ini membuat wisatawan bisa menikmati Switzerland dalam jangka waktu yang relatif singkat. Perjalanan 1 hingga 2 minggu ke negeri keju ini dijamin bakal meningkatkan kualitas hidup. Dan Andapun bakal setuju dengan saya apabila setiap sudut dari negeri ini adalah ibarat surga yang hadir di dunia. Dari anak sungai glacier yang mengalir diantara celah-celah pegunungan batu maupun danau vulkanik berair biru jernih hingga puncak-puncak pegunungan yang senantiasa tertutup salju abadi. Tak heran pula apabila banyak orang berharap bisa menetap di negara ini saat pensiun kelak.

Melalui TravelHemat Switzerland, Anda akan diajak berkeliling mengunjungi berbagai objek wisata alam terbaik di Switzerland. Didukung penuh oleh Swiss Travel System (STS) dan Switzerland Travel Centre (STC) –dua perusahaan di bawah otoritas tertinggi dari departemen pariwisata pemerintah Switzerland, Anda bakal mendapatkan informasi bagaimana menghemat biaya perjalanan, khususnya dalam hal pengeluaran untuk sarana transportasi dan penginapan –keduanya mengkontribusikan hampir 50% dari total biaya perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: