Indahnya Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan laboratorium alam yang terlengkap dan merupakan potensi besar untuk kegiatan penelitian serta kegiatan shooting film.musim kunjungan yang baik adalah pada bulan juni sampai dengan bulan oktober.

Objek wisata atau lokasi yang menarik untuk di kunjungi antara lain puncak Gunung Leuser dan puncak Gunung Kemiri.perjalanan ke puncak Gunung Leuser dapat di mulai dari Agusen (sebelah barat Blangkejeren) dengan waktu tempuh diperkirakan 5 hari, dan dari penosan dengan waktu tempuh diperkirakan 9 hari.

Di gunung leuser objek yang dapat dinikmati adalah hutan trofis yang masih perawan, hutan dataran tinggi yang lebat, hutan lumut padang, bunga liar yang luas, harimau, rusa, burung dan satwa primata yang lainnya.perjalanan menuju puncak gunung kemiri dapat dimulai dari gumpang (Blangkejeren) melalui lereng – lereng disebelah sungai alas, dengan waktu tempuh diperkirakan selama 5 hari. objek yang dapat dinikmati adalah hutan tropis yang masih perawan, panorama puncak gunung leuser, dan gunung bendahara, primata (orang utan, gibbon, siamang, kera) rusa, harimau dan lainya.

Sarana dan prasarana yang tersedia di dalam objek wisata antara lain : penginapan tradisionalsampai dengan bungalow, restauran, visitor centre information, jalan setapakĀ  untuk menikmati hutan, sumber air panas, air terjun, areal berkemah, tower, shelter dan petugas pemandu Taman Nasional Gunung Leuser yang berpengalaman dan siap untuk berbagai kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: